Siap-Siap HP Smartphone mu Di Buang Ketempat Sampah, Pengganti HP




Seorang pencipta ponsel, Martin Cooper, meramalkan bahwa setelah era ponsel berlalu, manusia di masa depan akan memiliki alat komunikasi yang disematkan di bawah telinga. 

Hal tersebut disampaikannya dalam acara Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, ​​Spanyol. "Generasi berikutnya akan memiliki ponsel yang diselipkan di bawah kulit telinga mereka," kata Cooper seperti dikutip CNBC International, Sabtu (4/3/2023). 

Perangkat komunikasi under-ear juga tidak memerlukan perangkat charger seperti smartphone yang Anda temukan saat ini.

 Menurutnya, alat pengisi daya tersebut akan berasal dari tubuh manusia itu sendiri. "Saat Anda makan, tubuh Anda menciptakan energi. Anda menelan makanan, tubuh menciptakan energi. 

Butuh sedikit energi untuk menjalankan earpiece," katanya. Dalam laporannya, CNBC International merujuk prediksi Cooper dengan microchip yang akan ditanamkan ke dalam tubuh. 

Chip tersebut dikatakan memiliki sensor yang kuat. Perusahaan Elon Musk, Neuralink adalah salah satu dari sejumlah startup yang mengembangkan teknologi ini. Neuralink berupaya menggabungkan komputer dengan otak manusia. 

Dalam kesempatan itu, Cooper juga menyinggung tentang kompleksitas konsep smartphone saat ini.

Misalnya, dengan terlalu banyak aplikasi dan layar yang tidak mengikuti kurva manusia. "Ketika saya sedang menelepon dan tidak memiliki lubang suara, saya harus meletakkan bahan datar ini di kepala saya yang melengkung dan memegangnya di tangan saya dalam situasi yang canggung," katanya.